Pencarian Dua Korban Speedboat Pecah Dilanjutkan

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim pencarian korban hilang akibat pecahnya speedboat "Yuliana" yang mengangkut sebanyak 33 orang penumpang dari Banjarmasin Kalimantan Selatan menuju Pagatan, Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Rabu (23/7/2014) di Batu Mandi (Pagatan) kembali dilanjutkan, Kamis (24/7/2014).

Kapolsek Pagatan, Katingan Kuala, AKP Sri Mulyono, saat di hubungi, Kamis (24/7/2014) mengatakan, pencarian dua korban hilang akibat pecahnya speedboat kembali dilanjutkan sejak tadi pagi, bahkan kali ini ada bantuan tim lain dari SAR Sampit yang ikut pencarian tersebut.

"Hingga saat ini, masih ada sebanyak dua korban anak-anak yang masih belum ditemukan dan masih dicari oleh tim gabungan, termasuk SAR Sampit yang ikut membantu mencari pada hari ini," kata Kapolsek.

Kapolsek Pagatan, Katingan Kuala ini,mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terkait kejadian pecahnya speedboat tersebut, dan sudah memastikan ada dua orang korban yang tewas dalam kejadian tersebut, satu wanita dewasa dan satu lagi anak-anak.

"Speedboat  itu pecah ditengah perjalanan, kami belum mengetahui secara persis apa penyebabnya, karena tiba-tiba saja Speedboat "Yuliana" dengan Motoris Entol yang membawa 33 Penumpang yakni 24 orang dewasa dan 9 orang anak-anak, speedboat itu  pecah dan karam ditengah perjalanan diperairan tersebut," ujar Kapolsek Pagatan, Katingan Kuala, AKP Sri Mulyono.

Dua orang korban yang tewas tersebut yakni, iin (27) alamat Katingan II dan anak-anak bernama  Ulfa (10), sedangkan sebanyak  2 orang anak-anak lainnya belum ditemukan bernama Fahri (4) dan Wahyu (3) dan masih dicari petugas, sampai hari ini.

Kronologi kejadian :

#. Dua sepeedboat yang ditumpangi Entol dan Husni bersangkat sekitar pukul 08.00 wib dari Banjarmasin menuju Pagatan, Katingan Kuala, Katingan, Kalteng.

#Sekitar tiga jam usai bertolak dari Banjarmasin, tepatnya saat speedboat berada di Perairan Batu Mandi, tiba-tiba speedboat yang ditumpangi Entol yang membawa 33 penumpang pecah.

# Speedboat tersebut terbelah dua dan para penumpang pun berhamburan diperairan tersebut, sehingga sebanyak dua penumpang dinyatakan tewas dan dua lainnya hilang.

# tim pencari korban yang terdiri dari Tim SAR, Polair, TNI AL, Petugas Polsek Pagatan dan masyarakat, langsung turun ke lokasi untuk mencari korban, dan sejumlah korban berhasil diselamatkan.

#Para penumpang yang selamat oleh petugas pencari korban langsung dibawa menggunakan speedboat penyelamat dan diangkut menuju Dermaga Speedboat Pagatan.

# Saat berada di Dermaga Pagatan, para korbanpun dan keluarganya langsung beperlukan dan menangis, namun ada sebagian lagi yang berduka karena sanak keluarganya tewas dan hilang dalam kejadian itu.

# Penyidik Polsek Pagatan langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap Entol, motoris speedboat yang mengangkut puluhan penumpang tersebut dan petugas lainnya, masih melakukan pencarian dua korban yang hilang.

Nama-nama penumpang :

Penumpang Dewasa :
1.Entol.   ( motoris) 2.Ojek.    3.Uden.  4.Uji.          5.Rudi.    6.Iyah.    7. Pitri.    8. Titin.     9. Emin.  10. H Surya 11. Iin  (meninggal dunia) warga Katingan II 12. Diana 13. Nanda 14 Hj Anggai 15. Dewi 16. Adri 17. Neli 18. Iwan 19. Iwan 20. Yogi 21. Zain 22. Iyan 23.Amat 24 Wati

Penumpang Anak-anak :
25. Zidan 26.Purna 27. Ulpa (meninggal dunia) 28. Rido 29.Hafizah 30.Nopi 31.Al-Azhar 32.Fahri (hilang) 33. Wahyu (hilang)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencarian Dua Korban Speedboat Pecah Dilanjutkan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/07/pencarian-dua-korban-speedboat-pecah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencarian Dua Korban Speedboat Pecah Dilanjutkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencarian Dua Korban Speedboat Pecah Dilanjutkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger