Anggota TNI Tewas Satu kritis Dibacok Pencuri Getah yang Kepergok

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PRABUMULIH - Satu orang anggota Batalyon Kavaleri (Yon Kav) 5 Serbu tewas mengenaskan dan satu anggota lainnya kritis. Kedua korban diduga dibacok oleh dua ayah anak yang melakukan pencurian getah karet di kawasan PTPN 7 unit usaha Beringin Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muaraenim, Rabu (23/7/2014) sekitar pukul 11.00.

Satu korban tewas yakni Sertu Chandra SL Tobing, sementara satu korban kritis yakni Praka Heri Muji Hartono, keduanya anggota Yon Kav 5 Serbu.

Sertu Chandra SL Tobing meninggal dunia setelah dilarikan ke Puskesmas Beringin, korban tewas akibat luka bacok parang di bagian belakang leher. Sementara Praka Heri Muji Hartono mengalami luka bacok lengan kanan selebar 10 cm dan pada paha kanan selebar 2 cm. Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Bunda Prabumulih.

Tidak hanya membunuh Sertu Chandra dan melumpuhkan Praka Heri, pelaku juga membawa kabur senjata FNC laras panjang milik korban.

Informasi yang dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi berawal ketika sekitar pukul 10.00, Sertu Chandra SL Tobing dan Praka Heri Muji Hartono mendapatkan informasi dari warga jika di areal PTPN 7 sedang ada aksi pencurian karet.

Lalu kedua tentara itu mengecek lokasi yang dilaporkan warga sambil berjalan kaki. Selanjutnya setelah tiba di lokasi, kedua korban melihat ada tiga orang yang diduga satu keluarga, terdiri dari seorang ayah, ibu dan anak.

Tiga orang diduga pelaku itu mengendarai sepeda motor sambil membawa dua karung getah karet yang diduga hasil curian. Lantas kedua tentara itu menghentikan sepeda motor yang digunakan pelaku. Mereka bermaksud membawa motor pelaku dan barang bukti getah karet curian ke posko pengamanan, namun pelaku melakukan perlawanan.

Pelaku diduga bersama anaknya tanpa banyak basa-basi langsung membacok bagian kepala belakang Sertu Chandra SL Tobing hingga korban terjatuh. Melihat korban terjatuh, pelaku langsung mengambil senjata laras panjang korban.

Selanjutnya, setelah melumpuhkan Sertu Chandra, pelaku kemudian membacok lengan kanan dan paha korban Praka Heri yang saat itu berusaha membantu korban Sertu Tobing.

Mendapat bacokan membabi buta dari para pelaku, Praka Heri melarikan diri ke semak belukar dan kemudian bertemu warga. Selanjutnya korban Praka Heri dilarikan warga ke Puskesmas Beringin Kecamatan Lubai.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota TNI Tewas Satu kritis Dibacok Pencuri Getah yang Kepergok

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/07/anggota-tni-tewas-satu-kritis-dibacok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota TNI Tewas Satu kritis Dibacok Pencuri Getah yang Kepergok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota TNI Tewas Satu kritis Dibacok Pencuri Getah yang Kepergok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger