Jokowi Salat Tarawih Perdana di Masjid Ali Akbar

Written By Unknown on Minggu, 29 Juni 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID,SURABAYA - Calon presiden Joko Widodo memilih Masjid Ali Akbar di Desa Sidosermo Dalem, Wonotolo, Surabaya, Jawa Timur, untuk menunaikan ibadah Salat Tarawih pertamanya, Sabtu (28/6/2014) malam. Masjid itu berada di kawasan pesantren tertua di kota pahlawan itu.

Jokowi datang ke masjid sekitar pukul 18.45 Wib. Dengan baju koko putih dan peci hitam, Jokowi disambut oleh kiai pondok pesantren.

Tidak ada warga yang mengetahui kedatangan Jokowi. Suasana kedatangannya pun jauh dari sorak-sorai seperti biasanya. Jokowi lalu mengambil posisi salat di saf ketiga dari depan. Jokowi berbaur dengan warga setempat.

Sementara itu, di luar masjid, kabar kedatangan Jokowi menyebar dari mulut ke mulut. Anak-anak paling terpengaruh. Dari luar masjid, mereka pun meneriakkan nama Jokowi.

Hingga pukul 20.17 WIB, Jokowi masih melaksanakan Salat Tarawihnya. Umat Islam yang melaksanakan Salat Tarawih pertamanya mengisi tiga per empat ruangan masjid.

Menurut warga setempat, masjid itu berada di kawasan pesantren tertua di kota pahlawan, yakni Pondok Pesantren Annajiyah. Masjid itu diambil dari nama seorang pahlawan kemerdekaan sekaligus tokoh agama bernama Ali Akbar.

Setelah meninggal, jasad Akbar dibawa ke Belanda dan dimakamkan di sana. Sementara, sang anak, Ali Ashor dimakamkan tidak jauh dari masjid dan ponpes tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Salat Tarawih Perdana di Masjid Ali Akbar

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/06/jokowi-salat-tarawih-perdana-di-masjid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Salat Tarawih Perdana di Masjid Ali Akbar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Salat Tarawih Perdana di Masjid Ali Akbar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger