Empat Gol Messi Pakai Kaki Kiri

Written By Unknown on Minggu, 29 Juni 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Piala dunia sudah memasuki babak 16 Besar. Dua pertandingan babak knock-out sudah digelar tadi malam, Sabtu (28/6/2014). Sebelum mengulas tentang babak 16 Besar, ada beberapa data menarik yang terjadi sepanjang babak penyisihan grup.

Di antaranya Lionel Messi yang terbukti memiliki keistimewaan dalam melepaskan tendangan kaki kiri. Total gol yang dicetaknya sepanjang babak penyisihan grup sebanyak empat gol. Keempat gol yang dibuatnya tersebut dicetaknya melalui tendangan kaki kiri.

Gol pertama Messi di Piala Dunia Brasil ini dicetak ke gawang Bosnia-Herzegovina. Gol ini tercipta melalui proses kerjasama tim dan juga aksi individual Messi melewati para pemain belakang Bosnia. Setelah mengecoh dua pemain hingga mereka bertabrakan, Messi kemudian melepaskan tendangan kaki kiri beberapa sentimeter saja di luar kotak penalti.

Gol kedua Messi menjadi penentu kemenangan Argentina atas Iran. Setelah main imbang dalam dua kali 45 menit, gol baru tercipta di dua menit masa injury.

Bergerak dari sayap kanan, Messi menyisir garis kotak sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Kiper Iran, Alireza Haghighi gagal menjangkau bola. Gol keduanya ini mirip dengan gol kemenangan yang dicetak Messi ke gawang Bosnia, namun dengan jarak yang lebih jauh.

Gol ketiga Messi juga dicetak lewat kaki kiri. Setelah bola membentur mistar gawang hasil tendangan Di Maria, Messi melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya ke gawang. Gol ini tercipta ketika pertandingan baru digelar dua menit dan 26 detik.

Sedangkan gol keempat Messi tercipta pada menit ke-46 melalui eksekusi tendangan bebas dari jarak sekitar 20 meter.

Messi bersama dengan Thomas Mueller dan Neymar menempati daftar pencetak gol terbanyak di babak penyisihan grup Piala Dunia Brasil 2014. Mereka masing-masing mencetak empat gol.
Beda dengan Messi, Mueller dan Neymar lebih banyak mencetak gol dengan kaki kanan. Tiga dari empat gol yang dibuatnya buat timnas Jerman adalah hasil tendangan kaki kanan. Sedangkan satu gol lainnya lewat tendangan kaki kiri.

Satu dari empat gol yang dibuat oleh Mueller maupun Neymar tercipta lewat tendangan penalti.
Ketiga pemain yang menempat daftar pencetak gol terbanyak untuk sementara itu belum satu pun mencetak gol lewat tandukan.

Sepanjang babak penyisihan grup, pemain terbanyak yang mencetak gol lewat tandukan adalah striker Kolombia, Enner Valencia dengan dua gol hasil tandukan. Sepanjang babak penyisihan, Valencia mencetak tiga gol.

Catatan Gol Tiga Bintang

Lionel Messi
Kaki Kiri:4
Kaki Kanan:0
Tandukan:0
(Tendangan Penalti:0)
Asis: 0
Total Dimainkan: 243 menit

Neymar
Kaki Kiri: 1
Kaki Kanan: 3
Tandukan:0
(Tendangan Penalti:1)
Asis: 0
Total Dimainkan: 249 menit

Thomas Mueller
Kaki Kanan: 3
Kaki Kiri: 1
Tandukan:0
(Tendangan Penalti:1)
Asis: 1
Total Dimainkan: 262 menit


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Gol Messi Pakai Kaki Kiri

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/06/empat-gol-messi-pakai-kaki-kiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Gol Messi Pakai Kaki Kiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Gol Messi Pakai Kaki Kiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger