Chili Bertekad Bakal Repotkan Brasil

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 12.04

BANJARMASINPOST.CO.ID, BELO HORIZONTE - Brasil akan mendapat lawan yang tidak nyaman di babak perdelapan final, Chili. Menjelang laga melawan tuan rumah, Arturo Vidal menabuh genderang perang dan berjanji akan tampil layaknya pasukan berani mati.

Kesadaran mulai menyeruak di penghujung laga. Ketika harapan menang atas Belanda lenyap setelah tertinggal dua gol, pemain-pemain Chili dan pelatihnya Jorge Sampaoli, seketika menyadari tuan rumah Brasil tengah menunggu di babak perdelapan final.

"Kami tidak ingin melawan Brasil," kata gelandang Chili Arturo Vidal seusai laga. "Tapi Brasil lebih tidak ingin melawan kami. Karena kami adalah kesebelasan yang tampil seperti pasukan bunuh diri. Kami mempertaruhkan hidup untuk Piala Dunia ini."

Chili yang tampil agresif dan kerap menyusahkan sebagai lawan, sejak awal membidik piala emas, kata Vidal. Sempat ditertawakan, penampilan skuad Sampaoli itu ketika melahap Australia 3:1 dan Spanyol 2:0, menempatkan mereka ke dalam daftar teratas unggulan juara dunia.

"Brasil Lawan Terberat"

Vidal tidak berpongah. Sebelum putaran final digelar, pelatih Luiz Felipe Scolari pernah ditanya, apakah lebih memilih Belanda atau Spanyol sebagai lawan di babak perdelapan final, ia menjawab asal bukan "Chili".

"Melawan mereka berarti menanggung rasa sakit. Saya lebih senang melawan semua tim Eropa ketimbang Chile. Saya harap mereka tidak lolos dan saya harap kami tidak perlu bertanding melawan mereka," ujarnya.

Kendati bersemangat, Chile tidak meremehkan calon lawannya itu. "Brasil bagaimanapun juga adalah lawan terberat yang bisa didapat," ujar Vidal. Namun begitu gelandang Juventus yang mendapat julukan 'Kesatria Kecil' di kampung halamannya itu meyakini Chile dapat mengalahkan tuan rumah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Chili Bertekad Bakal Repotkan Brasil

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/06/chili-bertekad-bakal-repotkan-brasil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chili Bertekad Bakal Repotkan Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chili Bertekad Bakal Repotkan Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger