Latsar Sendratasik Tanpa Plonco

Written By Unknown on Jumat, 30 Mei 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dwi Aulia, mahasiswa semester 4 program studi seni, drama, tari dan musik (sendratasik) FKIP Unlam Banjarmasin, tampak serius mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sendratasik FKIP Unlam Banjarmasin, Jumat (30/5/2014) pagi.

Latihan dasar yang dadakan di sekitaran kampus Unlam Jalan Brigjen H Hasan Basri itu sendiri, diikuti leh sekitar 113 mahasiswa semester II dan IV program studi Sendratasik FKIP Unlam.

"Tadi ada pemberian materi oleh para senior mengenai seni, tari, musik dan drama. Kita ikut latihan kepemimpinan ini sebagai salah satu syarat menjadi anggota himpunan. Adanya santai saja, tapi materi yang diberikan bisa kita terima dengan baik. Apalagi dilakukan tidak di dalam kelas, tapi di luar kelas dalam suasana santai," katanya.

Tak ada kekerasan fisik dalam pelatihan tersebut. Yang ada hanya permainan-permainan yang melibatkan kelompok mahasiswa, untuk melatih kreativitas mahasiswa.

Menurut ketua pelaksana, Surya Hadi, pelatihan kepemimpinan kali ini tidak ada istilah perpeloncoan. Kegiatan pun dilakukan di sekitaran kampus Unlam sehingga bisa dilihat oleh semua pihak.

"Tidak ada plonco. Kita tekankan bagaimana mengasah kreativitas peserta. Apalagi kita semua nanti akan menjadi guru, maka kreativitas kita sebagai guru yang harus kita tekankan," katanya.

Kegiatan dilakukan selama 2 hari hingga Sabtu (31/5/2014) mendatang, diisi oleh kegiatan pelatihan kepemimpinan, seminar, hingga penampilan seni kreasi para peserta yang rencananya akan diadakan di Aula lantai II Gedung Rektorat Unlam Banjarmasin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Latsar Sendratasik Tanpa Plonco

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/05/latsar-sendratasik-tanpa-plonco.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Latsar Sendratasik Tanpa Plonco

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Latsar Sendratasik Tanpa Plonco

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger