Pendobrak Musik Era 70-80 an Itu Telah Wafat

Written By Unknown on Sabtu, 01 Februari 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kehilangan musisi terbaiknya. Salah satu personel grup musik legendaris Koes Plus, Muri, meninggal dunia pagi tadi, Sabtu (1/2/2014),  sekira pukul 04.30 WIB.

Kepergian salah satu personel grup musik legendaris Koes Plus, Mury, pagi tadi, Sabtu (1/2 2014) membuat dunia musik Indonesia kehilangan musisi terbaiknya.

Penyanyi asal Surabaya, Ika Putri turut berbela sungkawa atas meninggalnya musisi legendaris tersebut.

"Aku baru tahu beliau meninggal saat baca berita di Online. Pertama saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarega yang ditinggalkan. Moga amal ibadah beliau diterima Tuhan YME," terang penyanyi cantik yang bulan lalu baru meluncurkan single 'Ah Kamu Kebaca' saat dihubungi Surya(Tribunnews.com Network),Sabtu (1/2/2014).

Menurut gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 15 Maret 1986 ini kehadiran Mury bersama Koes Plus menjadi pendobrak musik Indonesia di era tahun 70-80 an.

"Lagu-lagu Koes Plus sangat akrab di telinga kita. Bahkan menyentuh di hati penggemarnya terutama pecinta musik Indonesia, sebab mereka adalah Pioner musik Indonesia," terang perempuan yang punya nama lengkap Ika Putri Widyaningtyas ini.

Pemilik album Pelangi Yang Hilang (2001), Terlahir (2004), Ika Putri (2008),
Let's Have Fun (2013) ini sering kali bertemu dengan para personil Koes Plus, nanum sejuah ini Ika belum pernah manggung bareng mereka.

"Tampil bareng sih belum pernah tapi saya berharap bisa menyanyikan lagu mereka atau merecycle lagu Koes Plus. Tapi sejauh ini belum ada ya. Bagi saya Koes Plus terutama almarhum Bang Mury sosok yang ulet dan tidka gampang menyerah. bahkan gebukan drumnya itu luar biasa tidak mudah ditiru, itu yang aku ketahui dari sosok almarhum," jelasnya.

Bagi Ika Putri lagu seperti Pelangi yang Hilang,  Ayah dan Ibu, Bujangan, Pak Tani, Mobil Tua, Cobaan Hidup, Cubit-cubitan sudah tidak asing di telinganya.

"Almarhum Bang Mury Mury itu sangat produktif dalam menciptakan lagu-lagu ya. makanya Koes Plus ini jadi penyemangat bagi musisi- musisi muda seperti saya untuk tetap berkarya dalam situasi apapun. Jadi harus tetap bersemangat,"  ujar Alumni Univesritas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Kasmuri atau Murry, pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 19 Juni 1949 tersebut  adalah salah satu penyanyi yang tergabung dalam Koes Plus.

Rumah duka Perumahan Kranggan Permai Jln Cempaka 1, Kec. Jati Sampurna, Kota Bekasi, Jabar.

Rencananya sehabis sholat Zuhur, jenazah akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung Jakarta Timur.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendobrak Musik Era 70-80 an Itu Telah Wafat

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/02/pendobrak-musik-era-70-80-itu-telah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendobrak Musik Era 70-80 an Itu Telah Wafat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendobrak Musik Era 70-80 an Itu Telah Wafat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger