Kaos Produk Adidas Menyinggung Brasil

Written By Unknown on Jumat, 28 Februari 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pantai dan gadis-gadis cantik berkulit cokelat yang mengenakan bikini seperti identik dengan Brasil.

Apalagi lagu berjudul Girl From Ipanema semakin memperkuat hal itu. Namun ternyata Brasil tak mau dikenal dengan imej itu.

Dengan alasan itu pula mereka meminta produsen apparel sport ternama, Adidas, untuk menarik kembali t-shirt yang mereka buat berkenaan dengan Piala Dunia 2014.

Kaus-kaus keluaran Adidas itu disebut bukannya mempromosikan Piala Dunia 2014, tapi malah terkesan Brasil tempat untuk wisata seks. Oalah!.

"Eksploitasi seksual itu termasuk kejahatan, dan jangan disamarkan dengan kegiatan wisata apa pun. Kami ingin menjelaskan kepada para partner kami di dunia pariwisata bahwa Brasil tidak mentoleransi kejahatan seperti ini di teritorinya," kata Flavio Dino, Presiden Badan Pariwisata Brasil.

Kaus-kaus buatan Adidas, yang merupakan partner Piala Dunia 2014, yang menyinggung insan pariwisata Brasil itu adalah kaus bertuliskan "I Love Brazil" di mana kata love diganti dengan gambar hati yang besar, serta kaus dengan tulisan "Lookin to Score Brazil".

Memang, dari tulisannya kaos-kaos itu seperti tidak bermasalah. Tapi kalau sudah lihat gambarnya, paham deh kenapa pihak Brasil naik darah.

Pada kaos "I Love Brazil" gambar hatinya diberi bentuk segitiga, yang membuat hati itu malah jadi kelihatan seperti bokong perempuan yang mengenakan bikini.

Sementara pada kaus "Lookin to Score Brazil" ada gambar perempuan mengenakan bikini, yang jika dipadu dengan tulisannya bisa menimbulkan arti ajakan untuk berhubungan seks.

Jurubicara Adidas, Katja Schreiber, mengatakan kaus ini merupakan produk terbatas yang dikeluarkan Adidas Amerika Serikat.

"Kami mendengar masukan dari partner kami dan masyarakat, sehingga kami memutuskan untuk menariknya dari pasar," katanya kepada CNN Money.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kaos Produk Adidas Menyinggung Brasil

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/02/kaos-produk-adidas-menyinggung-brasil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kaos Produk Adidas Menyinggung Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kaos Produk Adidas Menyinggung Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger