Pasar Antasari Dijuluki Pasar Licak

Written By Unknown on Kamis, 26 Desember 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beceknya jalan Pasar Sentra Antasari, terutama di kawasan penjual ayam potong dan sayuran, sering dikeluhkan pengunjung dan pedagang. Sementara Pemko Banjarmasin terkesan setengah hati memperbaiki jalan tersebut.
   
Salah seorang pedagang ayam, Sarinah, mengatakan kondisi ini sudah bertahun-tahun terjadi.

"Memang ada perbaikan jalan pasar yang dilakukan oleh Pemko Banjarmasin, namun tidak secara keseluruhan. Tidak sampai tempat kami. Padahal di sini merupakan tempat keluar masuk truk yang ingin bongkar muat di pasar," ujar Sarinah, Rabu (25/12).
   
Untuk mengurangi genangan air, kata Sarinah, dia bersama rekannya berinisiatif membeli batako seharga Rp 30.000 untuk menutupi jalan becek tersebut.
   
Rekan Sarinah, yang juga penjual ayam potong, mengeluhkan hal serupa. "Padahal setiap bulannya kami harus membayar iuran sebesar Rp 300.000. Namun jelek kondisi jalan, terlebih saat musim hujan, dibiarkan begitu saja," ujarnya.
   
Hal ini, kata dia, sangat memengaruhi penjualan ayamnya, karena banyak pembeli yang malas datang ke kawasan tersebut. "Banyak yang menyebut di sini pasar licak, bukan pasar Antasari," ujarnya.
   
Kondisi lebih parah terlihat di kawasan yang menjual sayur-sayuran. Menurut pedagang,  selain jalan yang berlobang, air yang berasal dari bagian atas Pasar Sentra Antasari juga ikut memperparah kerusakan jalan.
   
"Air dari bagian atas pasar seharusnya disalurkan langsung ke got. Ini tidak, air dibiarkan mengalir ke jalan. Kalau hujan sedikit saja, jalan ini langsung tergenang. Kalau deras, ya banjir," ujar Udin.
   
Seorang pengunjung, Rini, harus menyingsingkan celana saat melintas di pasar tersebut.
"Bagaimana mau belanja, kalau seperti ini. Air di mana-mana. Licak batis," ujarnya.
   
Kepala Dinas Pasar Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengakui hal tersebut. Menurut dia jalan di Pasar Sentra Antasari memang masih perlu ditinggikan lagi. "Tahun lalu sudah kami tinggikan jalannya. 2014 masih perlu kita tinggikan lagi," ujarnya.
   
Mengenai pipa saluran air yang banyak di keluhkan pedagang, Hermansyah mengatakan, pihaknya memang hendak memperbaiki hal itu, namun terkendali biaya. "Tahun 2013 akan kami perbaiki, tapi banyak biayanya. Perbaikan pipa itu akan kami  masukkan dalam anggaran perubahan tahun 2014," katanya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasar Antasari Dijuluki Pasar Licak

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/12/pasar-antasari-dijuluki-pasar-licak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasar Antasari Dijuluki Pasar Licak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasar Antasari Dijuluki Pasar Licak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger