Kapolsek Ini Disidang karena Tidak Sopan ke Masyarakat

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, LAMPUNG - Gara-gara berlaku tidak sopan terhadap masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Ajun Komisaris Mulyadi, harus menjalani sidang disiplin.

Mulyadi, menjalani sidang disiplin di Markas Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus, Selasa (17/12/2013).

Dalam sidang yang dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Ariefaldi Warganegara, Mulyadi dianggap melanggar Pasal 3 huruf (i) Peraturan Pemerintah RI Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kepala Polres Tanggamus Ajun Komisaris Besar Adrie Effendi, membenarkan Kapolsek Pardasuka AKP Mulyadi menjalani sidang disiplin di Mapolres Tanggamus. "Betul sekali," kata Adri kepada Tribun melalui BlackBerry Messenger (BBM), Selasa sore.

Adrie menegaskan, semua anggota Polri bisa dikenakan sidang disiplin, kode etik, dan bahkan pidana.

Sementara itu, Hubungan Masyarakat Polres Tanggamus Ajun Komisaris Muhammad Daud mengatakan, ada enam anggota polisi lainnya yang turut disidang.

"Ada yang karena tidak menaati jam kerja, ada juga yang tidak memperhatikan dan menyelesaikan dengan sebaik-baiknya laporan dan/atau pengaduan masyarakat," tuturnya.

Bahkan, katadia, ada yang menyalahgunakan wewenang dan melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat negara, pemerintah, atau kepolisian.

Daud menambahkan, sidang disiplin yang diselenggarakan Seksi Profesi dan Pengamanan Polres Tanggamus ini, sebagai wujud pelaksanaan program kerja Kapolri Jenderal Sutarman. Yakni pengawasan dan pembenahan internal.

"Polres Tanggamus tidak pernah menutup-nutupi kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri Polres Tanggamus. Ini sebagai bentuk transparansi dan keterbukaan informasi publik," kata Daud.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolsek Ini Disidang karena Tidak Sopan ke Masyarakat

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/12/kapolsek-ini-disidang-karena-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolsek Ini Disidang karena Tidak Sopan ke Masyarakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolsek Ini Disidang karena Tidak Sopan ke Masyarakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger