Jokowi Terpopuler di Jejaring Sosial dan Media Online

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Popularitas Joko Widodo jelang penutupan tahun 2013 kian tak terbendung. Di lini masa, percakapan netizen mayoritas adalah tentang sosok yang populer dipanggil Jokowi ini.

Suara Facebooker sangat banyak tertuju buat Jokowi. Dalam sebulan (23 November hingga 23 Desember 2013), 27.928 postingan di Facebook adalah tentang Jokowi.

Lalu di periode yang sama, Jokowi dipercakapkan hingga 565.074 kali di Twitter. Jumlah mentions untuk Jokowi ini sangat signifikan bedanya dengan mentions 13 tokoh lain yang juga dipantau Awesometrics.

Sebulan ini, nama Dahlan Iskan adalah yang terpopuler kedua setelah Jokowi di media sosial. Dahlan di Twitter dipercakapkan hingga 202.330 kali. Di facebook, Dahlan Iskan disebut 5.476 kali.

Lalu secara total penyebutan di media sosial, Rhoma Irama berada di urutan ketiga tokoh yang diperbincangkan netizen sebulan ini. Postingan soal bang haji di Facebook ada 8.165, dan dipercakapkan 94.357 kali di Twitter.

Megawati Soekarnoputri berada di posisi keempat. Wanita yang disapa Ibu Mega dalam sebulan ini masih jadi sorotan media sosial, 3.618 kali diposting di Facebook, 51.545 dipercakapkan di Twitter.

Hatta Rajasa menyusul Megawati untuk mentions di media sosial, mencapai 43.150 kicauan di Twitter, ditambah 992 kali postingan di Facebook.

Lantas, tokoh siapakah yang berada di peringkat keenam dan seterusnya untuk jumlah penyebutan atau angka popularitas di media sosial?

"Secara berurutan, nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Jusuf Kalla, Gita Wirjawan, Wiranto, Aburizal Bakrie, Mahfud MD, Dino Patti Djalal dan Pramono Edhi Wibowo," kata Yustina Tantri dari Awesometrics dalam keterangannya, Selasa (24/12/2013).

Awesometrics adalah media monitoring untuk memantau reputasi sebuah perusahaan dan brand. PT Prima Rancang Buana, penyedia jasa layanan media monitoring, memperkenalkan produknya Awesometrics sejak setahun lalu.

Selain populer di media sosial, Jokowi jadi tokoh yang terfavorit bagi online media atau portal, karena dalam sebulan ini, penyebutannya sangat tinggi mencapai 26.716 kali.

"Tokoh terfavorit kedua buat portal yakni Megawati Soekarnoputri dengan jumlah penyebutan mencapai 8.413. Prabowo
Subianto dan Aburizal Bakrie menjadi terfavorit ketiga dengan jumlah mention sama 4.513," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Terpopuler di Jejaring Sosial dan Media Online

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/12/jokowi-terpopuler-di-jejaring-sosial.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Terpopuler di Jejaring Sosial dan Media Online

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Terpopuler di Jejaring Sosial dan Media Online

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger