Dijanjikan Bekerja di Salon dan Spa, 17 Perempuan Muda Disekap di Ruko

Written By Unknown on Selasa, 31 Desember 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat penggerebekan di ruko kawasan Pluit, Penjaringan, Minggu (29/12) siang diamankan sekitar 17 orang perempuan berusia 17 tahun sampai 20 tahunan.

Rupanya, mereka dijanjikan akan disalurkan sebagai pekerja salon dan spa.

Dikonfirmasi mengenai perkembangan kasus yang tertungkap berkat laporan salah satu korban penyekapan, Enung Nurhayati (17). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menyatakan pihak kepolisian masih mendalami dugaan penyekapan terhadap para perempuan belia tersebut.

"Saat ini pemilik ruko berinisial I, masih dicari," tandas Rikwanto.

Sementara ketujuh belas perempuan sudah diperiksa dalam kaitan bagaimana mereka ada di ruko tersebut, apakah secara sukarela atau disekap masih didalami.  Rata-rata mereka mengaku sudah berada di ruko selama 1 minggu hingga 1 bulanan.

"Namun pada dasarnya mereka direkrut untuk dijadikan pekerja salon atau spa dan tidak boleh keluar. Sementara akomodasi dan pakaian masih dalam keadaan wajar," ujar Rikwanto lagi.

Berbeda dengan keterangan Enung saat melapor, korban merasa disekap dan dipaksa melakukan hal tak senonoh.

Namun penjaga ruko yang sudah dimintai keterangan, menyatakan para calon pekerja masih diizinkan keluar jika akan pulang kampung atau ke rumah saudara.

"Telepon juga diizinkan jika hari Minggu. Namun di lokasi, mereka dijaga," terang Rikwanto menyampaikan apa yang dituturkan penjaga ruko.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi mengenai nama perusahaan yang merekrut, tidak ada nama perusahaan perekrut ke-17 wanita tersebut.

"Yang jelas, mereka direkrut dari berbagai daerah seperti Bekasi, Tasikmalaya, Cirebon, Karawang dan lain-lain. Kepada mereka diajarkan kemampuan menjadi pekerja salon yang baik dan dilatih pijat profesional," tukas Rikwanto.

Namun, masih menurut Rikwanto, perbedaan penuturan penjaga dan laporan Enung sedang diupayakan dikonfirmasi ulang. Kebetulan, pascamelapor, Enung langsung pulang ke kampung halamannya di Serang.

"Ya. Penyidik sedang menuju ke sana karena yang bersangkutan langsung pulang," tukasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dijanjikan Bekerja di Salon dan Spa, 17 Perempuan Muda Disekap di Ruko

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/12/dijanjikan-bekerja-di-salon-dan-spa-17.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dijanjikan Bekerja di Salon dan Spa, 17 Perempuan Muda Disekap di Ruko

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dijanjikan Bekerja di Salon dan Spa, 17 Perempuan Muda Disekap di Ruko

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger