Messi Sulit Raih Bola Emas

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Langkah Lionel Messi untuk memenangi Ballon d'Or bisa terhalang karena tahun ini ia kerap menderita cedera, kata rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez.

Sebelumnya Messi telah memenangkan empat gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or, terakhir dengan jumlah suara pemilih yang besar daripada pesaingnya, sementara pemungutan suara untuk tahun ini jarak antar pesaing diprediksi bisa lebih dekat.
 
Pemain sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery menjadi salah satu favorit memperoleh  Ballon d'Or setelah memenangi Liga Champions musim lalu, meskipun perjuangan Perancis terseok-seok di kualifikasi Piala Dunia 2014 bisa memberikan efek yang merugikan.

Cristiano Ronaldo membuat gebrakan yang agak telat dengan rajin mencetak gol untuk Real Madrid dan Portugal.

Xavi, salah satu dari 23 orang kandidat peraih Ballon d'Or, mengatakan kepada Sport dilasir dari ESPN bahwa tidak ada keraguan Messi tetaplah pemain terbaik di dunia.

Ia menyadari bahwa penyerang  Argentina tersebut saat ini absen karena cedera untuk kelima kalinya selama enam bulan terakhir dan tidak menjadi yang terbaik di tahun ini.

"(Messi) telah memenangkan empat kali berturut-turut, mungkin mereka yang memilih akan berpikir tentang hal itu. Mungkin dia layak mendapatkan yang lain. Jika kita melihat siapa pemain terbaik di dunia, itu adalah Messi, tidak diragukan lagi," kata pengatur lini tengah Barcelona ini.

"Sekarang jika kita berbicara tentang pemain terbaik tahun 2013, maka akan ada perdebatan. Memenangkan empat berturut-turut dapat membahayakan dia ketika datang ke pemungutan suara," kata Xavi dilansir dari ESPN (18/11).

Jupp Heynckes, mantan juru taktik Bayern Muenchen menjadi favorit Pelatih FIFA of the Year karena membawa tim Bundesliga tersebut memenangkan treble, jauh meninggalkan saingannya seperti Sir Alex Ferguson, Juergen Klopp, Antonio Conte, Rafael Benitez dan Luiz Felipe Scolari.

Vicente Del Bosque, pelatih Spanyol yang merupakan kandidat dan pemenang di tahun 2012 mengatakan kepada radio COPE bahwa ia memberikan suaranya kepada Jupp Heynckes, Benitez dan Scolari karena ketiganya berhasil meraih trofi di musim lalu.

"Saya memilih Heynckes, untuk Rafa Benitez karena ia adalah orang Spanyol dan juara Liga Europa dan Scolari juga memenangi Piala Konfederasi," kata Del Bosque.

"Saya memilih berdasarkan pada piala karena itu yang paling obyektif," tambahnya.

Del Bosque mengatakan ia telah memilih dua pemain Spanyol dalam daftar 23 pemain yakni Xavi dan Andres Iniesta, tapi ia tidak mengungkapkan pemain lainnya yang ia pilih.

"Saya memilih untuk dua pemain Spanyol dan untuk pilihan ketiga saya samarkan namanya," kata Del Bosque.


Anda sedang membaca artikel tentang

Messi Sulit Raih Bola Emas

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/11/messi-sulit-raih-bola-emas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Messi Sulit Raih Bola Emas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Messi Sulit Raih Bola Emas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger