Pemain Indonesia Bisa Merumput di Inter Milan

Written By Unknown on Kamis, 17 Oktober 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Erick Thohir resmi mengakuisisi Inter Milan, klub Seri A Italia. Bos Mahaka Media ini bersama dua partnernya asal Indonesia membeli mayoritas saham I Nerazzuri sebesar 70 persen.

Sebagai orang Indonesia yang menguasai aset sepakbola kelas utama di Barat, Erick mengaku bangga bisa membeli klub sebesar Inter. Ia juga mengungkapkan hasratnya merekrut pemain asal Indonesia.

"Kami bangga dan tersanjung. Terimakasih kepada semua orang yang mendukung kami dan mendoakan kami dalam negosiasi ini. Saya harap di masa depan, pemain Indonesia bisa berguna untuk Inter," kata Erick seperti dilansir Fedenerazzura.com, Rabu (16/10/2013).

Gelandang PSM Makassar, Rasyid Assyahid Bakri pun bersemangat. Ia menilai kepemilikan klub Serie-A Italia oleh orang Indonesia, dapat membuka peluang pesepakbola nasional bermain di Eropa.

"Ini sangat bagus bagi pesepakbola Indonesia, karena bisa saja akan ada pemain Indonesia yang bermain di Eropa," kata Rasyid. Apabila melihat dari kemampuan bermain bola, pesepakbola 22 tahun itu menilai, kemampuan pemain Indonesia tak kalah dengan pemain negara lain.

Yang berbeda hanya keinginan supaya dapat berkembang ke arah yang lebih baik. "Kita harus membuktikan kepada dunia, bahwa pesepakbola Indonesia bisa bersaing dengan pemain-pemain negara lain," tuturnya.

Rasyid termasuk dalam daftar 37 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2013. Mencuat kemudian rumor Erick akan membawa gelandang Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan ke Inter.

Sky Sport Italia melansir niat Erick menjual pemain sayap asal Uruguay, Alvaro Pereira. Dan, gelandang Atletico Madrid, Emiliano Insua, pemain Zenit St Petersburg Cristian Ansaldi, disebut-sebut jadi incaran Erick yang juga pemilik klub MLS, DC United itu.

Selain itu gelandang yang baru didatangkan dari Bologna, Ishak Belfodil, dirumorkan akan didepak. Sebagai gantinya, Erick disebut-sebut akan memboyong Radja Nainggolan. Pemain Cagliari itu memang kerap digosipkan pindah ke Giuseppe Meazza musim panas lalu.

Sementara itu imej Erick yang menyukai pemain-pemain muda, tampaknya membuat sejumlah pemain senior Inter tersingkir. Nama-nama seperti Luca Castellazzi, Walter Samuel, Cristian Chivu, Javier Zanetti dan Diego Militto konon tak akan diperpanjang kontraknya.

Erick bersama dua pengusaha Indonesia lainnya, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, resmi jadi petinggi Inter. Ketiga pengusaha RI ini merogoh kocek hingga Rp 5,2 triliun untuk mengakuisisi saham mayoritas Massimo Moratti, Presiden Inter.

"Sangat istimewa karena kehormatan, kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Mr Moratti dan keluarga untuk memimpin Inter menjadi lebih baik, lebih besar dan lebih internasional. Saya  berharap kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan Indonesia-Italia khususnya dalam aspek bisnis dan olahraga," kata Erick.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Indonesia Bisa Merumput di Inter Milan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/10/pemain-indonesia-bisa-merumput-di-inter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Indonesia Bisa Merumput di Inter Milan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Indonesia Bisa Merumput di Inter Milan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger