Jarak Pandang Penerbangan 1 Kilometer

Written By Unknown on Minggu, 20 Oktober 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Udara di Bandara Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (20/10/2013) pagi sekitar pukul 07.00 WIB terlihat berkabut. Asap pekat akibat kebakaran lahan yang kian marak terjadi di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini mulai mengganggu warga.

Meski begitu, penerbangan di Bandara Tjilik Riwut, pada pagi hari masih berjalan lancar seperti biasanya. Kabut tidak membuat operasional penerbangan di bandara terbesar di Kalteng ini terhenti.

Buktinya, Minggu (20/10/2013) pagi dua pesawat Lion Air yang sebelumnya parkir di apron bandara, berhasil take off untuk tujuan Surabaya dan Jakarta pada pukul 07.30 WIB dan pukul 08.00 WIB.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Hidayat, mengatakan, kabut asap tebal sebelum pukul 07.00 WIB dengan jarak pandang hanya sekitar 50-300 meter. "Tapi setelah pukul 07.00 WIB jarak pandang meluas mencapai satu hingga dua kilometer.

"Dengan jarak pandang yang mencapai 1-2 kilometer itu, tentu belum mengganggu jadwal penerbangan. Hingga saat ini belum ada penerbangan yang terganggu akibat kabut asap," kata Hidayat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jarak Pandang Penerbangan 1 Kilometer

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/10/jarak-pandang-penerbangan-1-kilometer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jarak Pandang Penerbangan 1 Kilometer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jarak Pandang Penerbangan 1 Kilometer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger