Jangan Cintai Dunia Berlebihan

Written By Unknown on Selasa, 15 Oktober 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peristiwa bersejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang menjadi dasar disyariatkannya ibadah qurban, sebagai bukti rasa besarnya kecintaan terhadap Allah SWT.

Kilas balik sejarah dua utusan Allah SWT, dipaparkan dalam khutbah Muhammad Muhdi MAg, dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin, pada pelaksanaan Salat Iduladha di lapangan Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalimantan Selatan, Selasa (15/10/2013).

Muhammad Muhdi, menyatakan, Nabi Ibrahim dan Ismail telah lulus menjalani ujian besar dari Allah SWT. Hal ini memberi pelajaran kepada umat agar jangan sampai terjebak dalam sikap hidup hubbud dun'ya (cinta dunia) yang berlebih-lebihan, sehingga mengabaikan cinta kepada Allah SWT.

Sarannya, apa yang ada di dunia tidak dilarang untuk dicintai dan dikasihsayangi, tetapi perlu diwaspadai jangan sampai menjebak dan menjerat kehidupan, sehingga melupakan dan melalaikan hukum-hukum yang telah ditetapkan Allah SWT dan Rasul-Nya.

"Kalau sudah seseorang berlebihan mencintai dunia, bakal tidak akan merasakan manisnya iman dan kehidupan sehari-hari," tandasanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Cintai Dunia Berlebihan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/10/jangan-cintai-dunia-berlebihan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Cintai Dunia Berlebihan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Cintai Dunia Berlebihan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger