Pendidikan di Kalteng Masih Timpang

Written By Unknown on Rabu, 11 September 2013 | 12.04

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah dinilai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, masih sangat timpang. Betapa tidak, di sekolah pinggiran, masih banyak kekurangan guru dan belum lengkapnya sarana dan prasarana untuk gedung sekolah, bahkan perumahan guru pun banyak yang rusak.

Dia menghimbau  Dinas Pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama di daerah terpencil, baik penyediaan tenaga pengajar maupun sarana dan prasarana sekolah serta perumahan guru."Setelah kami melakukan reses kedaerah ternyata banyak keluhan terkait msalah itu," kata Heru, Rabu (11/9).

Heru mengatakan, pembenahan perlu dilakukan, Pasalnya setelah Dinas Pendidikan Kalteng mendapatkan tambahan alokasi anggaran dalam APBD Perubahan 2013 ini, maka Heru menghimbau agar tambahan alokasi anggaran tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik dan merata di daerah-daerah terpencil melalui koordinasi Pemerintah Kabupaten se-Kalteng. 

Anggota Komisi C (Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan rakyat) ini, menyampaikan sehubungan dengan alokasi yang di berikan untuk Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan mutu pendidikan, pemerataan akses pendidikan dan membuat biaya pendidikan terjangkau oleh masyarakat harap Politisi Muda PKS ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendidikan di Kalteng Masih Timpang

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/09/pendidikan-di-kalteng-masih-timpang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendidikan di Kalteng Masih Timpang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendidikan di Kalteng Masih Timpang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger