Puluhan Sopir Jalani Tes Urine

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 12.03

Puluhan Sopir Jalani Tes Urine

tribunnews.com

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel merapikan alat tes urine di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (5/8/2013). Dalam pemeriksaan tes urine yang dilakukan pada crew seluruh maskapai, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Merpati, TransNusa, Wings Air, dan Express Air ini, seorang kopilot dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Victor Munoz Lopez terindikasi memakai narkoba. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Jajaran Satlantas Polrestabes Kota Bandung mengadakan tes urine terhadap sopir di Terminal Cicaheum dalam rangka mudik Lebaran, Selasa (6/8). Dari 12 sopir yang dites, semua dinyatakan bebas dari pengaruh alkohol maupun narkoba.

Tes urine diprioritaskan terhadap pengemudi bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP). Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP Yully Kurniawan, mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya mencegah kecelakaan lalu lintas saat pelaksanaan arus mudik. Pelaksanaan tes urine ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bandung juga.

Yully mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti jika ada sopir yang dinyatakan positif mengomsumsi narkoba. "Dia tidak boleh untuk melakukan perjalanan. Kedua kami serahkan kepada kasat narkoba, serta pihak perusahaan otobis akan kami panggil," ujar Yully di Terminal Cicaheum, Selasa siang kemarin.

Yully mengimbau para sopir beserta kernet bus untuk saling mengingatkan jika kelelahan, mengingat besarnya tanggung jawab pengemudi membawa puluhan nyawa penumpang dalam perjalanan. Penumpang pun diimbau untuk peduli pada kondisi sopir.
"Silahkan beristirahat jika kelelahan. Di jalur mudik sudah disiapkan banyak tempat istirahat. Penumpang juga sebaiknya ikut mengingatkan pengemudi dan kernet, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Yully juga memastikan kelengkapan surat dan kondisi fisik kendaraan sudah dicek sebelum awak bus mengoperasikan kendaraannya.

Tes urine yang dimulai sekitar pukul 11.00 dan berakhir sekitar 12.00 WIB, mengecek empat item, yakni benzo (psikotropika golongan 4), THC (ganja), ampetami (ekstasi) dan meta (sabu-sabu).

Kepala Terminal Cicaheum, Jujun Juanda, menargetkan 100 pengemudi agar melakukan tes urine. "Kami sesuaikan dengan keadaan. Yang diprioritaskan sopir bus AKAP dulu karena mereka melakukan perjalanan jarak jauh," ujar Jujun


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Sopir Jalani Tes Urine

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/08/puluhan-sopir-jalani-tes-urine.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Sopir Jalani Tes Urine

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Sopir Jalani Tes Urine

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger