Mina Tirta Bisa Jadi Alternatif

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hari ini, Sabtu (10/8) dan Minggu (11/8) merupakan momen akhir plesiran pada libur panjang lebaran kali ini. Warga, terutama kalangan pegawai pemerintah maupun karyawan swasta, biasanya mengisi hari terakhir liburan dengan plesiran ke objek wisata atau shopping di mall.

Bagi yang hobi plesiran ke objek wisata, Tanahlaut selalu menjadi favorit. Daerah ini memang memiliki sejumlah objek wisata ternama, seperti Pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan yang berjarak 40 kilometer dari Kota Pelaihari. Pantai Takisung di Kecamatan Takisung berjarak 22 kilometer.

Selain itu, ada juga objek wisata pantai alternatif seperti Pantai Batulima di Kecamatan Takisung berjarak 35 kilometer, Pantai Swarangan di Kecamatan Jorong berjarak 45 kilometer, Pantai Muara Asamasam di Kecamatan Jorong berjarak 55 kilometer, Pantai Muara Kintap berjarak 85 kilometer.

Ada alternatif lainnya bagi Anda yang ingin plesiran di dalam kota Pelaihari yakni di Taman Mina Tirta di Jalan Hadji Boejasin. Meski tidak terlalu luas, objek wisata ini cukup nyaman karena dipenuhi pepohonan penghijauan yang rindang. Udaranya sejuk dan ada pulau kecil buatan di situ. Juga ada beberapa selter yang nyaman untuk tempat kongkow. "Saya ke Taman Mina Tirta saja hari ini. Soalnya kalau ke pantai pasti berjejal," ucap Rahimah, warga Batibati.

Selain objek wisata itu, bagi pelancong dari arah Banjarmasin juga ada alternatif nyantai yang nyaman yaitu Gunung Kayangan di Kecamatan Pelaihari berjarak 10 kilometer. Objek wisata ini sangat mudah dijangkau karena berada diapit dua jalur jalan Trans Kalimantan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mina Tirta Bisa Jadi Alternatif

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/08/mina-tirta-bisa-jadi-alternatif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mina Tirta Bisa Jadi Alternatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mina Tirta Bisa Jadi Alternatif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger