Hadi Jalan Kaki Dari Kaltim ke Kalsel

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID,     RANTAU-  Umar Hadi (54) berjalan kaki dari Samarinda, Kaltim ke Banjarmasin. Kamis (15/8) malam sekitar jam 20.00 wita Umar tiba di pos pengamanan lebaran di perempatan Bundaran Dulang Rantau. Kabupaten Tapin.
    
Para polisi dan relawan yang sedang bertugas di pos tersebut sempat kaget saat Umar melintas berjalan kaki dengan menggendong tas yang bertuliskan "Jalan kaki Samarinda-Banjarmasin." Aksinya itu membuat petugas bersimpati dan menawarinya singgah untuk istirahat. Umar pun mengamininya.
    
Dijelaskan Umar, dirinya berjalan kaki dari Kaltim hingga tiba di Tapin memerlukan waktu 13 hari. Meskipun sendirian, umar mengaku tidak menemukan rintangan walaupun saat melintas di hutan.
 
Aksi nekat Umar itu, semakin mengejutkan lagi tanpa membawa bekal uang. Dalam perjalanan itu hanya membawa uang beberapa puluh ribu di kantong. Namun anehnya kata Umar selama dalam berjalanan itu Dia sering dapat uang di jalanan, uang itulah digunakannya untuk makan dan minum.
    
Menurut Umar dirinya berencana pulang kampung di Sleman, Yogyakarta. Melalui pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin.
    
Dijelaskan Umar, latarbelakang aksi jalan kaki dari Samarinda-Banjarmasin itu dilakukannya karena kesal terhadap seorang mandor bangunan yang tidak membayar upahnya sebagai tukang bangunan selama 4 bulan.
    
Umar semula merancang gaji empat bulan sebesar Rp 8 juta itu akan digunakannya untuk mudik lebaran di Sleman. Ternyata di luar dugaan, sang mandor melarikan diri entah kemana.
    
Akhirnya saya putuskan jalan kaki saja dari Kaltim ke Banjarmasin, jelas Umar. Memang banyak mobil truk bahkan mobil mewah menawari saya numpang ke Banjarmasin saat jalan kaki itu, tapi saya sudah bertekad berjalan kaki saja, jelas Umar.
    
Jumat (16/8) setelah salat subuh saya start ke Banjarmasin, mungkin menjelang magrib sudah memasuki Kota Martapura, pungkas Umar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hadi Jalan Kaki Dari Kaltim ke Kalsel

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/08/hadi-jalan-kaki-dari-kaltim-ke-kalsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadi Jalan Kaki Dari Kaltim ke Kalsel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadi Jalan Kaki Dari Kaltim ke Kalsel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger