Disporabudpar Kapuas Gelar Kompetisi Sepakbola LPI

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 12.03

Club pelajar yang berlaga di LPI Kabupaten Kapuas tahun 2013.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Guna menjaring talenta muda dari kalangan pelajar, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Kapuas menggelar kompetisi sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2013. Acara digelar sejak 19 sampai 20 Agustus ini.

Keterangan diproleh, LPI ini diikuti sebanyak 20 club dari berbagai SMP, MTS dan sederajat dari berbagai sekolah di Kabupaten Kapuas. Selain untuk menjaring talenta muda, kompetisi ini juga bertujuan untuk persiapan kompetisi LPI tingkat Provinsi Kaltengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 September mendatang.

Kepala Seksi Olahraga Disporabudpar Kapuas S Raharjo, Selasa (20/8/2013) mengatakan, pemenang kompetisi ini akan diikut sertakan dalam LPI tingkat Provinsi Kalteng untuk mewakili Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan ni sebagai persiapan untuk mengikuti LPI tingkat Provinsi Kalteng," ujar Raharjo, kepada BPost Online. Dia menjelaskan liga ini merupakan kompetisi sepak bola antarpelajar SMP dan SMA sederajat serta perguruan tinggi se-Indonesia.

Acara itu diselenggarakan secara berjenjang mulai dari kabupaten/kota, provinsi, wilayah hingga tingkat nasional dengan memperebutkan Piala Presiden. Kegiatan LPI ucap Raharjo, dilaksanakan di luar jam sekolah dan atau pada hari-hari libur sekolah, dengan mengutamakan unsur pendidikan.

Namun dengan prinsip industri olahraga atas kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta PSSI.

Adapun peserta yang mengikuti LPI ini SMP 1  Kapuas Kuala,  SMP 2 Selat, SMPN 1 Kapuas barat, SMP 4 Selat, MTSN Selat, SMPN 2 Selat, SMPN 1 Selat. SMP satu atap Kuala Kapuas, SMPN 1 Kapuas Timur, SMPN 1 Basarang dan SMPN 5 Basarang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Disporabudpar Kapuas Gelar Kompetisi Sepakbola LPI

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/08/disporabudpar-kapuas-gelar-kompetisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disporabudpar Kapuas Gelar Kompetisi Sepakbola LPI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disporabudpar Kapuas Gelar Kompetisi Sepakbola LPI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger