Wakapolri Komjen Nanan Pensiun Digantikan Komjen Oegroseno

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Komisaris Jenderal Oegroseno dipastikan akan dipercaya mengemban jabatan sebagai Wakil Kepala Polri menggantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna yang pensiun pada Kamis (1/8).

"Amin, kalau tidak ada perubahan Insya Allah menjabat Wakapolri," kata Oegro saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (31/7/2013).

Oegroseno yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, mengaku heran dengan sudah beredarnya informasi di kalangan wartawan yang menyebut namanya sebagai Wakapolri terpilih.

Menurutnya, hal ini sebenernya masih menjadi rahasia institusinya. Serah terima jabatan untuk posisi orang nomor dua di Polri ini, kata Oegro, rencananya akan dilakukan pada Jumat (2/8/2013) mendatang.

"Hari Jumat 2 Agustus, serah terimanya, kalau tidak ada perubahan," ujarnya.

Mengenai siapa calon jenderal bintang tiga yang bakal menggantikan posisinya Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Oegro enggan membeberkannya.

Ia mengaku tidak tahu mengenai ha itu. Semua kebijakan itu, katanya, berada di tangan Kapolri Jenderal Timur Pradopo. "Kabaharkam yang baru, ya tergantung Kapolri," katanya.

Sebelumnya Oegroseno pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dan Kapolda Sumatera Utara. Ia juga dipercaya sebagai Kepala Divisi Propam Polri, dan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian.

Meski demikian, masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956 itu akan purnabhakti pada Februari 2014. Otomatis Polri akan kembali mencari figur penggantinya baik dari kalangan jenderal bintang tiga ataupun jenderal bintang dua (Irjen) pada Februari 2014 mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wakapolri Komjen Nanan Pensiun Digantikan Komjen Oegroseno

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/07/wakapolri-komjen-nanan-pensiun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wakapolri Komjen Nanan Pensiun Digantikan Komjen Oegroseno

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wakapolri Komjen Nanan Pensiun Digantikan Komjen Oegroseno

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger