Pasar Wadai Aman dari Bahan Kimia

Written By Unknown on Sabtu, 27 Juli 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palangka Raya, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, Sabtu (27/7/2013) menegaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan beberapa sampel makanan yang dijual di Pasar Wadai atau Pasar Ramadan yang ada di Palangkaraya, terutama untuk makanan siap saji dan minuman.

Hasilnya, kata dia, bisa dijamin bebas dari bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk yang tidak memenuhi persyaratan khususnya menjelang Hari Raya Idulfitri 1434 H.

BPOM di Palangka Raya, kata dia, melakukan intensifikasi pengawasan pangan di sarana distribusi seperti supermarket, minimarket, toko, kios, warung, dan pasar tradisional, dan penyedia/penjual parsel, serta pangan jajanan bulan puasa.

Menurut dia, pengawasan diutamakan untuk pangan olahan tanpa izin edar, kadaluarsa, rusak, dan tidak memenuhi ketentuan label termasuk tanpa bahasa Indonesia.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan sampel khusus panganan yang dijual di Pasar Ramadan tidak ditemukan adanya penggunaan bahan kimia berbahaya yang dicampurkan dalam bahan makanan yang dijual," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasar Wadai Aman dari Bahan Kimia

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/07/pasar-wadai-aman-dari-bahan-kimia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasar Wadai Aman dari Bahan Kimia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasar Wadai Aman dari Bahan Kimia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger