Jero Wacik: Sebagian Calon Panitia Kovensi Demokrat Independen

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Konvensi calon presiden RI (capres) yang akan digelar Partai Demokrat (PD), dijamin kreditabel dan berlangsung demokratis. Pasalnya, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik mengungkapkan, panitia konvensi sebagian besar bakal diisi oleh tokoh-tokoh independen.

"Sebagian besar calon panitia konvensi ini adalah orang independen, tokoh-tokoh  yang kami anggap kredibel, punya reputasi, orang-orang baik," katga Jero Wacik, seusai menghadiri buka puasa bersama di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (27/7/2013) malam.

Dalam acara buka puasa bersama yang tertutup bagi wartawan itu, Jero Wacik mengungkapkan turut dihadiri 16 calon panitia konvensi.

Acara tersebut, kata Jero yang juga menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini, kemudian digunakan Ketua Majeliis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono untuk memberi penjelasan tentang konvensi, sekitar pukul 20.00 WIB.

"Diundang (calon panitiia) dan dijelaskan apa yang akan dilakukan dalam konvensi Partai Demokrat," terangnya.

Namun, Jero enggan mengungkap 16 nama calon panitia konvensi yang diundang ke kediaman Presiden RI itu. Jero menjelaskan, 16 orang tersebut terdiri dari sembilan orang dari eksternal partai dan tujuh orang dari internal partai.

"Orang luarnya tokoh-tokoh. Secara resmi belum kita umumkan," katanya.

Partai Demokrat, memang tengah membentuk Komite Konvensi untuk menjalankan seluruh proses seleksi capres. Nantinya, Komite Konvensi akan diisi dari kader Demokrat dan independen.

Ada sejumlah nama yang disebut bakal diusulkan menjadi anggota komite konvensi. Diantaranya rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, pengamat politik Tjipta Lesmana, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidique.

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan bahwa jumlah anggota komite konvensi Partai Demokrat akhirnya menjadi 18 orang.

Sedangkan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, sudah ada nominasi untuk para calon anggota komite. Rencananya nama-nama tersebut akan diumumkan pekan depan. (kompas)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jero Wacik: Sebagian Calon Panitia Kovensi Demokrat Independen

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/07/jero-wacik-sebagian-calon-panitia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jero Wacik: Sebagian Calon Panitia Kovensi Demokrat Independen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jero Wacik: Sebagian Calon Panitia Kovensi Demokrat Independen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger