Tamu Pemprov Minta Mobil Mewah

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 12.03

malinda.jpg

Ilustrasi(KOMPAS IMAGES/Kristianto Purnomo)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencananya, akhir Mei 2013 ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Kalsel.

Tujuannya mengikuti hari puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Ke-X sekaligus Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-41 Nasional yang diadakan di Banjarbaru.

Persiapan terus dilakukan Pemprov Kalsel sebagai tuan rumah, terutama menyediakan berbagai fasilitas. Selain untuk rombongan kepresidenan dan kabinet, juga melayani delegasi dari provinsi lain. Diperkirakan 4.000 orang akan datang, apalagi rangkaian kegiatan dimulai pada 28 Mei 2013 berupa pameran pembangunan.

"Rencananya, presiden, gubernur Bank Indonesia dan 17 kementerian akan hadir. Juga gubernur, pimpinan DPRD, wali kota dan bupati se-Indonesia," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kalsel, Gusti Syahyar di Banjarmasin, Rabu (8/5).

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah penyediaan fasilitas seragam untuk tamu undangan. Kerepotan muncul, saat seorang kepala daerah –sudah disediakan seragamnya– tiba-tiba menyatakan tidak bisa datang. Panitia pun harus menyediakan seragam baru untuk wakil kepala daerah tersebut.

Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jabar Dede Jusuf. Karena sang gubernur, Ahmad Heryawan tidak bisa datang, dia ditugaskan mewakili. "Kami sudah menyiapkan seragamnya. Acara ini menjadi kegiatan terakhir Dede sebagai wakil gubernur Jabar," kata dia.

Permasalahan lain muncul dalam penyediaan fasilitas alat transportasi. Betapa tidak, ada pejabat dari Jatim yang meminta disediakan mobil Toyota Alphard. Panitia pun harus pontang-panting menyediakan meskipun sebenarnya pejabat itu tidak selayaknya mendapat fasilitas mobil mewah tersebut.

"Kan untuk transportasi sudah diplot, tetapi ternyata ada yang meminta lain. Mereka meminta kendaraan lain. Masalah serupa terjadi untuk penginapan. Gubernur dan ketua DPRD provinsi rencananya ditempatkan di hotel dekat bandara, tetapi ada wali kota yang meminta diinapkan di hotel itu juga. Ya, kami harus memenuhi meski sebenarnya bukan peruntukannya," kata dia.

Diungkapkan Syahrar, hingga kini pun belum ada kepastian tentang lokasi wisata yang akan dikunjungi para tamu, khususnya istri gubernur dan wali kota/bupati. "Yang kami usulkan adalah Pasar Terapung Lokbaintan, Banjar," ucapnya. Selain persiapan untuk melayani para tamu, panitia juga berencana mengerahkan 1.000 orang untuk bergotong di Landasan Ulin, Banjarbaru, guna membersihkan lokasi acara.

Soal penginapan Yudhoyono, hingga kemarin juga belum ada kepastian. Protokoler istana belum berkoordinasi dengan Pemprov Kalsel mengenai masalah itu. "Belum ada kepastian. Tetapi untuk para tamu, Pemko Banjarbaru diminta menyiapkan rumah masyarakat, asrama haji atau gedung diklat yang bisa digunakan untuk menginap jika hotel tidak mencukupi," kata Syahrar.

Saat dihubungi, para pengelola hotel berbintang di Banjarmasin dan Banjarbaru juga menyatakan belum mendapat permintaan menyiapkan tempat menginap rombongan Yudhoyono.

"Kami hanya diminta Pemprov Kalsel menyiapkan 100 kamar untuk 29 Mei 2013 hingga 1 Juni2013," ujar PR Hotel Mercure, Banjarmasin, Enny Iskandar.

Sementara Manager Marketing Rattan Inn, Banjarmasin, Novita Lubis mengaku belum ada pemesanan kamar terkait gelaran acara tersebut. "Yang bertanya-tanya juga belum ada. Kami masih menunggu kepastian pemesanan kamar," ucapnya.

Kesiapan diungkapkan PR Swiss-Belhotel Banjarmasin, Rindu S Tarumanegara. Meski belum ada penunjukan, dia menegaskan hotelnya sudah biasa diinapi para pejabat negara. "Memang belum ada pemesanan kamar, tetapi kami siap apabila presiden menginap di sini. Kami akan memberi pelayanan terbaik, termasuk mensterilkan hotel sebelum kedatangan rombongan. Tidak boleh ada sembarang orang lalu lalang di kawasan kamar yang diinapi presiden. Jadi seandainya presiden di lantai satu, di luar protokoler tidak boleh ada berlalu lalang," ujarnya. (kur/ath/bb)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tamu Pemprov Minta Mobil Mewah

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/05/tamu-pemprov-minta-mobil-mewah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tamu Pemprov Minta Mobil Mewah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tamu Pemprov Minta Mobil Mewah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger