Tapin Tanam 7.000 Trambesi

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bupati Tapin HM Arifin Arpan akan membuat gebrakan baru dengan menghijaukan Kabupaten Tapin dengan menanam 7.000 pohon.

Titik penamanam pohon tersebut mulai perbatasan Tapin dengan Kabupaten Banjar, tepatnya di Desa Tungkap Binuang hingga masuk ke dalam kota Rantau.

Sepanjang jalan yang berjarak 30 kilometer itu benar-benar akan dihijaukan Arifin Arpan yang baru satu bulan ini menjadi bupati Tapin.

Keinginan menghijaukan Tapin itu tidak hanya sekadar niat dan impian tapi benar-benar akan diwujudkan, buktinya bibit pohon trambesi, angsana dan mahoni sudah dipersiapkan.

"Kami sudah menyiapkan bibit pohon angsana, trambesi dan mahoni sejumlah 7000 pohon," kata Kadis Kehutanan dan Perkebunan Tapin, H Rusnadi kepada Bpost, Jumat(29/3)

Menurut Rusnadi penanaman perdana penghijauan itu akan digelar pada Rabu (10/4) mendatang yang dipusatkan di Desa Tatakan Tapin Selatan.

Dari 7.000 pohon itu, akan didominasi jenis pohon trambesi, sebab trambesi lebih rindang dan daya serap terhadap debu dan polusi udara sangat bagus.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tapin Tanam 7.000 Trambesi

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/tapin-tanam-7000-trambesi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tapin Tanam 7.000 Trambesi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tapin Tanam 7.000 Trambesi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger