Dayat Senang Melukis Sejak Kecil

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 12.03

NOOR-Hidayat-atau-Dayat-merupakan-salah-satu-seniman-lukis-Kalsel.jpg

Noor Hidayat atau Dayat, merupakan salah satu seniman lukis Kalsel(Yayu Fathilal)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - NOOR Hidayat atau Dayat, merupakan salah satu seniman lukis Kalsel. Dia kerap mengajari para anak didiknya melukis di Sanggar Solihin di Taman Budaya Kalsel.

Pria gondrong ini mengaku senang menggambar sejak usia TK. "Karena saya berbakat menggambar dan melukis, lalu orangtua saya memasukkan saya ke sanggar lukis. Saya mulai bergabung di komunitas pelukis di Taman Budaya sejak 1988, ketika saya berusia 11 tahun," kenang warga Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin ini.

Soal melukis, dia lebih senang di aliran realis dan dekoratif. Realis lebih membidik objek yang menggambarkan kehidupan nyata sehari-hari. Sementara dekoratif lebih kepada lukisan yang banyak hiasannya. "Kalau dekoratif itu cocok buat anak-anak yang sedang belajar melukis," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dayat Senang Melukis Sejak Kecil

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/dayat-senang-melukis-sejak-kecil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dayat Senang Melukis Sejak Kecil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dayat Senang Melukis Sejak Kecil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger