Polisi Tangkap Delapan Imigran Asal Iran

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, TASIKMALAYA  - Delapan imigran gelap asal Iran berhasil ditangkap aparat Polsek Cipatujah, Tasikmalaya, pada Senin (4/2/2013) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Kedelapan imigran itu diduga akan menyeberang secara ilegal ke Australia, melalui perairan Pantai Selatan Tasikmalaya, menggunakan kapal nelayan.

Data yang dihimpun Kompas.com, delapan imigran itu datang dari arah Kota Tasikmalaya ke kawasan Pantai Cipatujah menggunakan mobil rental Toyota Avanza berwarna hitam. Mereka diantar oleh seorang sopir asal Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya bernama Yayan Sofiana (35). Kini, kedelapan imigran gelap itu tengah diamankan di Polsek Pantai Cipatujah dan akan segera dibawa untuk diperiksa lebih lanjut di Mako Polres Tasikmalaya.

Kepala Polsek Cipatujah Ajun Komisaris Polisi Pomo Sutrisno, membenarkan adanya penangkapan delapan imigran yang tidak memiliki surat-surat keimigrasian resmi dan seorang warga Kota Tasikmalaya sebagai sopir pengantar. "Ada delapan orang yang ditangkap asal Iran dan seorang sopir, jadi saat ditangkap dalam mobil itu ada sembilan orang," terang dia kepada Kompas.com, Senin (4/2/2013) pagi.

Pomo memaparkan, penangkapan berawal saat petugas mencurigai salah satu mobil Toyota Avanza berwarna hitam di kawasan Jalan Cipatujah-Cimerak, Tasikmalaya, Senin dini hari. Saat diperiksa, petugas memergoki delapan warga asing di dalam mobil tersebut dengan sopir asal warga Kota Tasikmalaya. Imigran dan sang sopir pun digiring ke markas Polsek Cipatujah untuk dimintai keterangan.

"Saat ini masih di Polsek Cipatujah, dan akan langsung diberangkatkan ke Polres Tasikmalaya untuk dilimpahkan dan diproses lebih lanjut," kata Pomo.

Sampai berita ini diturunkan, kedelapan imigran gelap dan satu orang sopir mobil rental yang digunakan para imigran tengah di perjalanan menuju Polres Tasikmalaya dengan pengawalan ketat. Diperkirakan perjalanan Cipatujah ke Tasikmalaya bisa ditempuh selama dua jam.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Tangkap Delapan Imigran Asal Iran

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/02/polisi-tangkap-delapan-imigran-asal-iran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Tangkap Delapan Imigran Asal Iran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Tangkap Delapan Imigran Asal Iran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger