Kalteng Tuan Rumah Kongres Subud

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Agenda besar kembali akan digelar di Kalteng. Itu setelah provinsi ini didaulat sebagai tuan rumah penyelenggara Kongres Nasional ke-26 Susila Budhi Dharma (Subud).

Kegitan itu digelar pada 21-24 Palangkaraya. Ada tujuh pengurus daerah di Indonesia yang dijadwalkan hadir. Selain penyusunan program, kongres ini juga mengagendakan pemilihan ketua umum baru yang kini dijabat Suryadi Haryono dari Jakarta.

"Palangkaraya dipiilih sebagai tuan rumah karena sejak 1981 berdiri punya potensi untuk Subud. Itulah alasan Subud Kalteng difokuskan," ujar Kepala Lembaga Aset Subud Indonesia Sudarmaji Haryono Sumo Hadiwijoyo.

Selasa (5/2) pagi, Sudarmaji dan beberapa pengurus Subud menemui Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang. Tujuan mengundang sekaligus meminta gubernur membuka kegiatan tersebut.

Subud merupakan sebuah organisasi persaudaraan yang mengakui kekuasaan Tuhan. Subud juga merupakan pengalaman tentang faal kekuasaan Tuhan dalam kepribadian manusia. Tidak ada dogma atau pendeta dalam Subud.

Organisasi ini berdiri pada 1 Februari 1947 di Yogyakarta dan mulai menyebar ke luar negeri sejak 1954. Saat ini keberadaannya telah menyebar ke 78 negara di dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalteng Tuan Rumah Kongres Subud

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/02/kalteng-tuan-rumah-kongres-subud.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalteng Tuan Rumah Kongres Subud

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalteng Tuan Rumah Kongres Subud

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger