Jatah Kartu Jamkesmas Tapin Berkurang

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kartu jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) yang didistribusikan pusat ke Dinkes Tapin sudah sampai ke masyaraKat.
 
Jatah kartu jamkesmas untuk warga miskin Tapin pada 2013 ini  sejumlah 25.053 orang. Namun ada informasi bahwa Tapin mendapat jatah tambahan  sebanyak 2 ribu lebih. "Tetapi kartu tersebut masih belum tiba," kata Kabid Promosi Kesehatan Dinkes Tapin,  Pujiwinarto kepada Bpost, Jumat (15/2/2013).

Jatah ini menurun dibanding jatah penerima periode lalu yang jumlahnya 46.357 orang, jelas Puji.  Berkurangnya jatah ini, Dinkes Tapin tidak tahu sebabnya karena yang melakukan pendataan adalah pihak BPS, sedangkan Dinkes Tapin hanya bertugas membagikannya, jelas Puji.

Distribusi kartu tersebut dari Dinkes Tapin ke puskesmas, kemudian diteruskan ke pihak terkait, baik kades atau bidan desa, jelas Puji.

Di Puskesmas Kecamatan Bakarangan, pendistribusiannya dari puskesmas, kemudian ke bidan desa. "Di wilayah kami distribusi kartu jamkesmasnya ke masyarakat dilakukan bidan desa," jelas seorang staf puskesmas Bakarangan kepada Bpost, Sabtu (16/2).

Namun warga banyak mengeluh, karena ada yang tidak mendapat lagi kartu tersebut, padahal sebelumnya, mereka dapat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jatah Kartu Jamkesmas Tapin Berkurang

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/02/jatah-kartu-jamkesmas-tapin-berkurang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jatah Kartu Jamkesmas Tapin Berkurang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jatah Kartu Jamkesmas Tapin Berkurang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger