Hujan Disertai Angin Kencang Tumbang Beberapa Pohon dan Antena

Written By Unknown on Rabu, 09 Januari 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pegawai di lingkungan sekdako Banjarbaru geger. Hujan lebat disertai angin kencang membuat atap gedung pemko terkoyak. Ruang lobi gedung Pemko, juga basah disertai debu masuk melalui lubang ventilasi.

Kanopi di depan teras gedung Pemko pun juga terbang. Tak hanya itu, angin kencang ini juga merobohkan antena sistem informasi keuangan daerah (SIKDA) di halaman belakang Pemko.

"Antena itu untuk memback up sistem online keuangan di Pemko. Untungnya, ada cadangan antena sehingga sistem keuangan kita tidak sampai terganggu,"ujar Yusi seorang pegawai DPPKAD Banjarbaru.

Tiupan angin kencang ini juga membuat listrik di kantor setempat padam.

Angin kencang disertai hujan menimpa kota Banjarbaru, Rabu (9/12) sekitar pukul 10.30 witta. Sejumlah pohon di beberapa ruas jalan di Kota Banjarbaru tumbang ke jalan.

Satu di antarannya terjadi di Jalan A Yani kilometer 36 Banjarbaru (depan pintu gerbang Fakultas Teknik Unlam Banjarbaru ). Pohon besar langsung melintang di badan jalan.

Buntutnya, arus lalu lintas dari Martapura ke kota Banjarbaru dan yang menuju kota Banjarmasin sempat tersendat. Akibat itu polisi dari Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru langsung mengalihkan arus lalu lintas.

Sementara itu, hujan disertai angin kencang di wilayah Gambut Kab Banjar mengakibatkan antene ripiter orari setinggi 4, 5 meter di Polsek Gambut roboh, rabu (9/1/2013).

Antene rohoh menimpa aula dan ruang kapolsek sehingga atapnya rusak. Saat ini dibantu petugas Polres Banjar, petugas Polsek mengevakuasi antene tersebut. Menurut ka Spk Bripka Joni Husodo saat kejadian tepat pukul 11.45 wita ruangan dan aula dalam keadaan kosong.

Dari pantauan akibat angin sejumlah baliho di Jalan A Yani Km 16-18 juga mengalami krusakan. Termasuk sebagian atap lapangan futsal kota Citra Graha.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbang Beberapa Pohon dan Antena

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/01/hujan-disertai-angin-kencang-tumbang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbang Beberapa Pohon dan Antena

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbang Beberapa Pohon dan Antena

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger