Borussia Dortmund Naik ke Posisi Runner Up Bundesliga

Written By Unknown on Sabtu, 26 Januari 2013 | 12.03

AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ

Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus (kanan), berebut bola melawan gelandang Nuernberg, Timothy Chandler, dalam laga Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (25/12/2013). Dortmund akhirnya menang 3-0.

BANJARMASINPOST.CO.ID, DORTMUND - Akhirnya Borussia Dortmund naik ke posisi runner-up Bundesliga setelah menuntaskan perlawanan Nuernberg tiga gol tanpa balas, Jumat (25/1/2013). Kemenangan itu membuat defisit dengan pemuncak klasemen sementara, Bayern Muenchen, terpangkas menjadi sembilan poin.


Sebelumnya, armada Juergen Klopp diragukan meraih kemenangan itu. Mungkin hasilnya akan lain kalau Nuernberg mampu memanfaatkan peluang pada menit ke-15. Markus Feulner mengirimkan bola kepada Markus Pekhart. Namun, kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, berhasil mengebloknya dan bahkan menggagalkan peluang rebound yang didapatkan Feulner.

Perlawanan Nuernberg tuntas tiga menit kemudian, ketika Timo Gebhart melanggar Lukas Piszczek di kotak terlarang Nuernberg. Penalti Dortmund pun diselesaikan dengan baik oleh Jakub Blaszczykowski dengan mengirimkan bola ke sebelah kanan kiper Raphael Schaefer.

Pada menit ke-21, Blaszczykowski kembali mendulang gol keduanya dalam pertandingan itu, setelah melesakkan umpan tarik rendah Mario Goetze.

Harapan 80.100 pasang mata publik Stadion Signal Iduna Park menjadi sanksi pesta gol Dortmund gagal terlaksana. Pasalnya, para pemain Die Borussen tak cermat mengeksekusi peluang yang ada dan bukan karena alotnya pertahanan Nuernberg.

Akhirnya, Dortmund menyegel kemenangan tiga gol tanpa balas setelah striker andalannya, Robert Lewandowski, melesakkan bola dari jarak dekat, hasil umpan matang Marco Reus pada menit ke-88.

Hingga bubaran, Dortmund tetap memeteraikan keunggulan 3-0 atas Nuernberg. Dalam laga itu, gelandang Turki, Nuri Sahin, tampil sebagai pemain cadangan dan diturunkan Klopp untuk menggantikan Blaszczykowski pada menit ke-77. Sahin pernah memperkuat Dortmund, sebelum hengkang ke Real Madrid, yang kemudian meminjamkannya ke Liverpool pada musim panas lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Borussia Dortmund Naik ke Posisi Runner Up Bundesliga

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/01/borussia-dortmund-naik-ke-posisi-runner.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Borussia Dortmund Naik ke Posisi Runner Up Bundesliga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Borussia Dortmund Naik ke Posisi Runner Up Bundesliga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger