Andi Pamitan dan Beresi Barang-barangnya

Written By Unknown on Sabtu, 08 Desember 2012 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – Andi Mallarangeng seperti terburu-buru. Status cegah dan tersangka yang dialamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepadanya, Kamis (6/12/2012) malam, langsung direspon Andi dengan mengajukan pengunduran diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga kepada Presiden Susilo Bambang Yudhyono, Jumat (7/12/2012).

Bahkan, Andi tak lama berpamitan dengan seluruh staf, dan bawahan di Kemenpora pada Jumat, usai menemui SBY di Istana Negara. Dalam waktu yang pendek, Andi mengumpulkan seluruh eselon satu untuk tetap bekerja sesuai tupoksinya. Usai salat Jumat, Andi berpamit pulang untuk memberesi barangnya, pindah dari rumah dinas.

Rizal Mallarangeng kepada wartawan di rumah dinas Menpora di Jalan Widya Chandra III, No 14, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2012) malam, mengatakan, pindahan rumah yang dilakukan Andi dan keluarga adalah tindakan yang seharusnya, bukan tindakan terburu-buru seperti dikesankan publik.

 "Kita menghargai negara. Kita tidak bisa main-main dengan institusi negara. Kalau permintaan mundurnya efektif mulai hari ini (Jumat), artinya besok (Sabtu) sudah tidak jadi menteri lagi. Kalau bukan lagi menteri tidak berhak menikmati fasilitas negara. Kalau ada yang kurang, seperti tikar belum terangkat kita minta izin ambil tikar," ujar Rizal.

Kemarin menjadi hari yang sibuk bagi Andi. Ia dan istrinya Vitri Cahyaningsih Mallarangeng ikut sibuk mengepak barang. Dari siang sampai Jumat malam, Andi tak tampak keluar dan bertahan di dalam sambil berkaos. Mereka dibantu staf Kemenpora dan kolega lain dalam mengemasi perabotan rumah.

Persiapan pindahan dilakukan ekspress. Usai adzan Magrib, dua truk berwarna kuning sudah terparkir di halaman rumah Andi. Truk sewaan yang biasa mangkal di kawasan Srengseng, Jakarta Barat itu dipakai untuk mengangkut barang-barang Andi. Sebelum berganti hari, dua truk sudah mengangkut perabotan dari rumah dinas Andi meluncur ke rumah pribadinya di Cilangkap.

"Jadi, bukan mau buru-buru, tapi bersikap yang proper. Bersikap sesuatu yang mestinya ini menjadi contoh. (Barang-barang) Ini belum selesai semua. Besok malam (Sabtu) sudah meningap lagi di rumah pribadinya di Cilangkap," terang Rizal lalu pamit untuk masuk ke dalam karena malam sudah larut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Andi Pamitan dan Beresi Barang-barangnya

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2012/12/andi-pamitan-dan-beresi-barang-barangnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andi Pamitan dan Beresi Barang-barangnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andi Pamitan dan Beresi Barang-barangnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger