Irwan Pertanyakan Penerima Raskin Makin Sedikit

Written By Unknown on Selasa, 16 Oktober 2012 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapat raskin digelar di Aula Bappeda Pemko Banjarmasin. Rapat yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Irwan Anshari meminta keterangan langsung dari Kepala BPS Kota Banjarmasin, Rismanto.

Irwan meminta penjelasan terkait dengan jumlah rumah tangga sasaran (RTS) penerima raskin yang anjlok di beberapa kelurahan. Ia meminta penjelasan langsung bagaimana cara pengambilan data raskin yang digunakan semenjak Juli 2012.

"Mengapa di beberapa kelurahan bisa anjlok, banyak warga yang mempertanyakannya," ujarnya.

Kepala BPS Kota Banjarmasin mengatakan acuan BPS adalah pada data raskin 2008 yakni sebanyak 18.982. Jumlah RTS ini dijamin bisa masuk dalam data PPLS 2012, yakni 39.158 RTS. Sayangnya, ternyata masih ada juga yang tidak masuk.

Rismanto mengatakan dirinya juga banyak mendapatkan keluhan, hingga sering didatangi ke kantor BPS. Ia mengaku pendataan memang dilakukan BPS, namun untuk penentuan dari TNP2K.

"Saya saja didatangi warga, mengapa tak mendapatkan raskin. Ketua RT Antasan Kecil Timur misalnya saya langsung cek ke lapangan. Namun setelah saya terangkan, mereka menerima," bebernya


Anda sedang membaca artikel tentang

Irwan Pertanyakan Penerima Raskin Makin Sedikit

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2012/10/irwan-pertanyakan-penerima-raskin-makin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Irwan Pertanyakan Penerima Raskin Makin Sedikit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Irwan Pertanyakan Penerima Raskin Makin Sedikit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger